Kadar Perhiasan ( di Akhirat ) Menurut Batasan Basuhanya

135.Dari Abu Hazim, dia berkata, " Saya pernah berada di belakan Abu Hurairah RA ketika dia sedang berwudhu untuk shalat, maka dia meneruskan basuhan tanganya sampai ketiak, lalu saya bertanya kepadanya, " Wahai Abu Hurairah! wudhu apa ini, ? Dia menjawab," Hai bani Farrukh!/69. Kamu rupanya yang disini? Seandainya saya tahu bahwa kamu di sini, maka saya tidak berwudhu seperti ini, Saya pernah mendengar kekasih saya, Rasulullah SAW, bersabda, " Perhiasan orang mukmin, ( di akhirat ) adalah menurut kadar kesempurnaan basuhan wudhunya,"/70 ( Muslim 1/151 )

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Note Foot
69. Sebutan bagi anak keturanan Ibrihim AS
70. Lihat komentar nomor 1 pada halaman yang lalu



 KEMBALI KE KITAB TENTANG WUDHU